Tahu kah Anda? Uang Untuk Beli IPhone X Seharga DP Rumah

Tiga jenis ponsel terbaru dari Apple yaitu iPhone 8, iPhone 8S, dan iPhone X sudah dirilis dan dapat dipesan secara pre order mulai September 2017 mendatang. Sudah tahu harganya? Paling murah, telepon genggam tersebut dibandrol Rp9,2 juta dan yang termahal mencapai Rp15 juta.

Padahal kalau dipikir-pikir lagi, barang yang di beli itu belum tentu berguna. Dan, pada dasarnya kalau nggak di beli saat itu pun nggak jadi masalah. Apalagi kalau masih punya barang lainnya yang sejenis. Tentunya, buat yang pengen cepat bangun keluarga atau beli rumah di pikirkan dengan matang.

Buat anda yang termasuk gadgetholic, biasanya bakal gatal kalau nggak mengikuti perkembangan terkini soal gadget. Intinya, sebisa mungkin akan menyediakan uang tambahan untuk ganti smartphone yang baru. Lalu, mau sampai kapan begitu terus? Ingat, banyak kepentingan di masa depan yang harus di realisasikan.

Jika anda sering mengikuti dan melihat pasar properti mungkin andapun sudah tahu bukan jika harga properti  hampir dipastikan selalu naik setiap tahunnya melewati angka inflasi. Ada yang mengalami kenaikan harga dari 15 persen, 20 persen atau 30 persen dan seterusnya.

Properti sendiri telah menjadi kebutuhan primer bagi semua orang, tentu siapa sajapun pasti membutuhkan rumah seperti untuk tempat tinggal bagi untuk keluarga dan keperluan lainnya. Jika sekarang anda masih tinggal dirumah kontrakan atau koskosan maka itu sesuatu yang wajar dan sah-sah saja, dan seiring dengan berjalannya waktu tentu kita tak mau selamanya tinggal di rumah yang bukan miliki kita sendiri

Per Agustus 2016, BI telah menetapkan besaran DP yang harus dibayarkan debitur untuk bisa memiliki rumah pertama. Pada segmen rumah tapak besarannya ialah 15% sementara rusun sebesar 10%.

Perencana Keuangan dari Kaukabus Financial Literacy Center, Kaukabus Syarqiyah mengatakan kepada okezone .com
"Orang yang punya rumah biasanya merasa tenang. Kalau orang punya tabungan, deposito, investasi sebanyak apa pun, tapi tidak punya rumah, dia akan merasa miskin,"

"Mereka yang menyambut tantangan, adalah mereka yang memberi ruang pada impian untuk menjadi kenyataan"

Click to comment